Saturday, April 25, 2009

LETS COME AND JOIN US!!



Horeeee....gak terasa udah saatnya kita kumpul lagi lewat HMFF nya NCC yang selalu bikin heboh para member setiap kali di gelar. Kali ini udah tahun ke 4 lho acara ini diadakan. Dimulai sejak tahun 2005, acara yang semula hanya untuk halal bi halal para member, berubah menjadi hajatan besar. Aneka makanan, masakan lezat dan minuman segar buatan NCCers akan terhidang di meja panjang, dan NCCers sendiri akan sibuk icip-icip dan....apa lagi kalo bukan foto-foto!! maklum, kapan lagi bisa kenal sama member lain yang biasanya ketemu di milis doang. Naaah...Kalo penasaran sama HMFF yang sudah dilaksanakan, lirik deh di websitenya NCC.

Hayooo... siapa yang belum pernah ikutan event ini??? Mulai deh siap-siap buat ikutan. Kali ini, ketua panitianya mba' Widya Hidayat yang terpilih secara aklamasi di milis...*hihihihi* beliau yang akan menjadi team leader berjalanya acara HMFF ke 4. So pasti seru deeh....Anyway, dibawah ini, pertanyaan yang paling sering ditanyakan mengenai kegiatan ini. Supaya semua gak bingung, maka di posting disini aja yaaa....

Apaan sih HMFF itu?

HMFF adalah singkatan dari Home Made Food Fiesta. Acara ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh milis NCC. Bisa juga dianggap sebagai acara kopi darat para member supaya bisa saling berkenalan dan bertemu langsung dengan teman-teman yang biasanya hanya dikenal melalui dunia maya.

Kapan dan dimana?

Acara akan dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Mei 2009 di Gedung CNI Jl. Puri Indah Blok 02 No. 1 - 3 Jakarta Barat.

Bayar gak?

Acara ini gratis dan terbuka buat seluruh member NCC.

Buat ikutan, kita harus ngapain sih?

Gak ada syarat tertentu koq. Semua member NCC boleh ikutan, mau yang aktif ataupun yang pasif. Tinggal daftar dan datang. Jangan lupa, bawa potluck ya.

Potluck? apaan ya?

Potluck itu makanan yang dibawa dari rumah. Nanti akan dikumpulkan dan dimakan bersama-sama supaya bisa saling icip-icip. Ini kesempatan untuk menunjukkan masakan, makanan maupun minuman andalan ke member lain. Gak sempat bikin? beli juga boleh. Yang penting bawa aja.

Apa aja yang bisa dibawa buat potluck?

Boleh makanan, masakan maupun minuman. Mulai dari lauk-pauk, jajanan, pudding, aneka kue, es buah, soto, fruit punch...aaaaah...apa aja yang penting enyaaakk!! ;-)

Berapa banyak potluck yang harus dibawa?

Yaaah...dikira-kira, minimal untuk 7-10 porsi lah. Kalo mau lebih, jelas boleh. Maksudnya supaya nanti pada kebagian buat nyobain.

Wadahnya gimana?

Panitia tidak menyediakan wadah buat hidangan. Nah, silahkan aja potlucknya dibawa dengan wadah dari rumah. Supaya praktis bisa dipertimbangkan membawa potluck dengan wadah sekali pakai, seperti wadah almunium maupun styrofoam. O ya, jangan lupa bawa sendok/centong buat ngambil potlucknya. Gak lucu kan kalo ada teman yang ingin ngambil potluck buatan kita dengan menggunakan sendok/centong dari makanan lain. Bisa hilang lho lezatnya.

Boleh bungkus buat dibawa pulang gak?

Sebenarnya, no problem kalau mau bungkus setelah acara selesai dan masih banyak makanan yang tersisa. Namun harus di ingat, tujuan dari potluck adalah supaya dapat dimakan ditempat bersama-sama dengan peserta lainnya. Kasihankan kalau ada member yang berada diacara tapi tidak kebagian makanan? bukankah semakin banyak member yang mencicipi makanan kita, maka akan semakin seru? bisa saling icip-icip, saling komentar, bahkan tukeran resep. Lagian, selama ditempat acara, boleh makan sekenyang-kenyangnya koq. Naaaah.... urusan bungkus membungkus, harus sabar nunggu sampai acara benar-benar selesai ya.

Kalo gak bawa potluck, urunan aja gimana?

Boleh aja. Bisa digunakan panitia untuk membeli kebutuhan acara nanti, seperti air mineral, sewa tenda dan lainnya. Nanti panitia akan mengabarkan masalah urunan ini.

Mau ajak Suami, Anak, Pacar maupun Teman...boleh gak?

Boleeeh.... yang penting sesuaikan aja dengan potluck yang dibawa. Misalnya, kalo total keluarga yang datang 3 orang, porsi potluck yang dibawa sebaiknya lebih dari 3 porsi. Kalo 5 orang, ya lebih dari 5 porsi. Begitu seterusnya. Maksudnya, supaya member lainpun bisa ikutan menikmati. Tapi yang terpenting, waktu mendaftar, kabari panitia tentang anggota keluarga yang diajak. Tujuannya untuk mengetahui jumlah peserta agar dapat mengantisipasi makanan dan minuman yang di sediakan.

Kapan mulai mendaftar?

Sekarang pendaftaran sudah dibuka. Jangan lupa, saat mendaftar sekalian informasikan jumlah anggota dan potluck apa yang akan dibawa yaaa....

Nah...
Tunggu apa lagi?? segera kosongkan acara pada tanggal 31 mei 2009 ini untuk ikutan HMFF yang selalu menjadi kenangan indah buat member NCC....ayo, segera daftar!


*big hugs*
Camelia

1 comment:

  1. Kayaknya banyakan yang bawa kue yaa...
    Insya Allah kalo ngak ada halangan aku usahakan bawa masakan....
    CU all..

    ReplyDelete